Ponpes Al Ishlahuddiny Tutup Akhir Tahun 1444 H dan Sambut Awal Tahun 1445 H Dengan Kegiatan Doa Bersama

0


Lombok Barat, 18 Juli 2023 Moment Menyambut 1 Muharram 1445 H berlangsung di halaman Ponpes Al Ishlahuddiny Kediri sejak pukul 16.00 sd 18.45 Wita diikuti Ribuan Santri dan Masyarakat Wilayah Kediri dan para Tuan Guru, Tokoh Masyarakat yang diawali dengan Pembacaan Ratiban oleh Ust Hanafi, S.Pd.I serta dilanjutkan dengan Tausyiah Menyambut Moment 1 Muharram 1445 H disampaikan Drs. TGH.Muchlis Ibrahim, M.Si. dengan menekankan pentingnya kita berdoa agar umur panjang serta barokah.

Selain itu, kita harus bisa mensyukuri nikmat Allah, SWT dan juga kita berharap moment setiap 1 Muharram selalu rutin diperingati dengan harapan agar seluruh para santri diberikan penguatan untuk menuntut ilmu di Ponpes Al Ishlahuddiny dengan sabar dan berdoa agar menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah serta kita menyambut Tahun Baru Islam dengan suasana religius  keagamaan dengan zikir, doa akhir Tahun sebelum Waktu Magrib tiba dipimpin oleh TGH.Nizom dan Doa Awal Tahun 1445 H 


Setelah Selesai Jamaah sholat Magrib  sebagai doa memasuki Awal Tahun dipimpin oleh TGH.Maksum Nawawi dengan tujuan agar kita diberikan umur yang panjang serta barokah, juga dengan niat semoga para muassis ,  orang tua,  keluarga yang sudah meninggal dunia diberikan magfiroh di alam kubur dan tempat yang layak disisi Allah, SWT serta pesan Drs.TGH.Muchlis Ibrahim, M.Si. 

Selanjutnya, pesan beliau kita mengharapkan agar moment 1 Muharram ini menjadi muhasobah diri bahwa umur bertambah secara kuantitstif akan tetapi usia kita semakin berkurang dan tentu kita dekat lebih mendekatkan diri dalam ibadah maupun amal sholeh kita sehingga kita bisa meraih kebahagian di dunia dan juga bahagia di akhirat kelak pesan Drs. TGH.Muchlis Ibrahim, M.Si di ujung Tausyiah Hikmah Moment 1 Muharram 1445 H yang diikuti Ribuan Santri dan masyarakat sekitar Ponpes Al Ishlahuddiny Kediri dan  terakhir ditutup dengan acara zikir dan doa dihajatkan buat para Muassis Ponpes Al Ishlahuddiny dan Keluarga Besar yang telah lebih awal mendahului kita serta segenap masyarakat tokoh agama, yang tekah berjasa didoakan serta bagi yang masih hidup diberikan umur panjang dan barokah dimudahkan segala urusan hidup dan rezeki yang lapang pesan Beliau. 

"Alhamdulilah acara berlangsung tertib dan lancar pesan Ketua Panitia 1 Muharram 1445 H. Surahbil , S.Pd.I yang telah mempersiapkan sehari sebelum berlangsung acara semoga semua ini membawa barokahbarokah amiinn" serunya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.