Moment Tahun Baru Hijriah! Kapolresta Mataram Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

0

 


Mataram -  Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH menghadiri acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah bertempat di Halaman Kantor Walikota Mataram. Selasa, (18/07/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, S.Sos., MH, Sekretaris Daerah Kota Mataram, Lalu Alwan Basri, S.Pi., M.Si, Asisten 1 Kota Mataram, Lalu Martawang, Kabag Kesra Kota Mataram, H. Fathoni, Ketua DPRD Kota Mataram, H. Didi Sumardi, Wakil Ketua PN Mataram Jarot Widyatmono, S.H., M.H, Habib Hasan Bin Zein Alaydrus, Camat se kota Mataram, Lurah se Kota Mataram, Toma, Toga se kota Mataram, Siswa - Siswi SMP se Kota Mataram dan sekitar 300 peserta undangan.

Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah merupakan Doa Awal dan Akhir Tahun diikuti oleh seluruh Lurah, Camat dan ASN lingkup Pemkot Mataram serta toma, toga dan toda yang selanjutnya dirangkaikan dengan pengajian dengan penanggungjawab Kabag Kesra Kota Mataram H. Fathoni dan pembacaan ayat - ayat suci Al Quran oleh Ustad M. Ardiansyah, S.Pd.

Ceramah dari Habib Hasan Bin Zein Alaydrus menyampaikan bahwa di awal tahun baru Hijriyah ini marilah kita bersyukur kepada Allah Swt dan meningkatkan iman serta takwa kepada-Nya sehingga kualitas pribadi kita sebagai orang islam semakin tinggi dan mulia di dunia dan di akhirat, amin.

Kita harus memperhitungkan terhadap kepentingan hidup di masa yang akan datang terutama di akhirat dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt, ucapnya

" Kita harus mau dan mampu melihat kesalahan dan dosa diri kita sendiri pada tahun yang lalu, kemudian kita bertobat dan memperbaiki diri dengan mengerjakan amal saleh ", imbuhnya



Kemudian pada pukul 19.30 wita seluruh peserta undangan melaksanakan sholat isya bersama.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt dan meningkatkan iman, takwa kepada-Nya serta meningkatkan kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat sebagai anggota Polri.

" Semoga dengan Doa Awal dan Akhir Tahun Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah sebagai momentum untuk mampu melakukan koreksi diri, apa saja yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya ", pungkasnya

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.