MAN Lobar Berbagi, Momentum 10 Muharram 1445 H

0


Lombok Barat, Hari Jumat 29 Juli 2023 bertepatan 10 Muharram 1445 H merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT dalam menyambut 10 Muharram atau  disebut juga hari Asyura ini  keluarga Besar MAN Lombok Barat dengan melakukan Pembacaan surat yassin, zikir dan doa yang dihadiri 490 siswa dan 46 Guru bertempat di halaman Madrasah.

Dalam Kegiataan 10 Muharram ini Tausyiah Hikmah disampaikan oleh TGH Taufiqurrahman, S.Pd.I yang dalam pesannya menceritakan banyak peristiwa besar yang terjadi di bulan ini salah satunya diterimanya taubat Nabi Adam AS dan terselamatkannya Nabi Musa AS  dengan mukjizatnya terbelahnya Lautan dan dapat  menjadi jalan Tol dengan memukul tongkatnya, serta selamat dari kejaran Tentara Firaun.Peristiwa lainnya yaitu Nabi Yunus  AS yang selamat dari perut ikan paus selama kurang lebih 40 hari. Paparnya

Pesan yang ingin disampaikan dalam tausyiah ini bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu bersyukur atas rahmat dan nikmat Allah, SWT karena kita tahu semua peristiwa dalam sejarah Nabi Ayub AS yang lama menderita sakit bisa sembuh dari penyakitnya terjadi di bulan tanggal 10 Muharram.

Diakhir kegiatan diisi dengan pemberian santunan oleh H.Abdul Azis Faradi, M.Pd selaku Kepala MAN Lombok Barat bagi puluhan siswa yang kurang mampu dan dengan memberikan infaq sebagai bentuk rasa syukur kita agar semua nikmat yang Allah SWT titipkan.

"Kita berbagi dan berempati agar semua harta mendapat barokahnya" Tutup Humas MAN Lobar pagi tadi.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.