Hermanto Pria Asal NTB! Raih Penghargaan Satu Indonesia Award

0

Lombok - Hermanto Pemuda asal NTB yang pernah mengharumkan nama Daerah di kancah Nasional, meraih penghargaan Penerima Anugerah Astra Satu Indonesia Awards (AASIA) pada tahun 2021 yang lalu.


Dirinya terpilih di ajang tersebut karena aktivitasnya dalam
menggelut bidang pendidikan dan kesenian sejak menjadi seorang guru pada tingkat SMK di salah satu sekolah menengah kesehatan di Kota Mataram.

Program lintas pendidikan dan seni tradisional dalam membentuk karakter anak bangsa dan ajang promosi Pariwisata Daerah Pulau Lombok. Program ini didirikan pada tahun 2013 yang beralamatkan jalan TGH Ali Batu Lingkar Selatan Kota Mataram.Bentuk kongkrit dalam program ini adalah mampu memberikan keterampilan kepada anak-anak atau peserta didik dalam memperagakan seni dan pendidikan. Kesenian ini dapat diajarkan kepada anak-anak tanpa memandang usia , kondisi fisik maupun mental seorang anak.

Pemberian pendidikan seni  akan menumbuhkan berbagai kecerdasan kinestetik , serta belajar untuk dapat mengapresiasikan keberagaman budaya Indonesia melalui gerakan tarian tarianya. Selain itu bertujuan juga untuk memperkenalkan budaya sasak lombok di kancah nasional maupun internasional. Pendidikan seni tidak hanya memberikan pengetahuan secara kognitif, melainkan secara komperhensif, anak diajak untuk.menikmati , menghayati , menghargai karya seni dengan menjadi pelaku atau penonton . Dengan adanya kegiatan seni tari dapat melestarikan kebudayaan negara sendiri, mengajak kita berimajinasi dan mampu meningkatkan daya kreatifitas anak.

Hermanto yang biasa di sapa akrab anto saat ini aktif sebagai karyawan di RSUD Kota Mataram sebagai staf Humas, sebagai influencer lombok serta bidang lain yang lain digelutinya adalah sebagai MC Formal, dan ternyata sosok yang memiliki segudang prestasi,prestasi yang telah di raihnya tidak hanya di akademik melainkan di non akademik.

Lelaki kelahiran 31 Desember 1988 tersebut mengakui dirinya tidak pernah menduga kalau akan bisa meraih banyak prestasi ke juaran di semua bidang baik tingkat daerah maupun nasional, diantara yaitu 10 besar Guru berprestasi Kota Mataram Tahun 2015, finalis bintang Indonesia 2015, Wisudawan Terbaik 1 dengan IPK 4,00, kader P4GN BNN Kota Mataram, finalis Show Your Dance Tingkat Provinsi NTB, Mahasiswa teladan STIKES Yarsi Tahun 2009, juara pidato tingkat desa dan Kecamatan banyak diraihnya, mendapat pemberian penghargaan nakes yang telah memiliki dedikasi merawat pasien covid 19 di Rumah Sakit Darurat Covid 19 Kota Mataram.

"Alhamdulillah saya bersyukur, semuanya tidak lepas dari dorongan keluarga yang selalu mensupport saya. Semoga kedepan saya bisa lebih baik lagi" ucap Anto.

Dikatakan Anto, atas prestasinya itu. ia banyak mendapat tawaran dan undangan untuk mengisi acara salah satunya diundang kembali oleh panitia Satu Indonesia Award  (SIA) menjadi peserta roadshow SIA di Mataram yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Juli 2023 mendatang bertempat di Ballroom Hotel Lombok Raya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.