DPC PPP Kota Mataram Jadi Yang Pertama Selesaikan Perbaikan Bacaleg

0

 


Kota Matatam - Hari ini adalah batas akhir pengajuan Perbaikan dokumen administrasi Bacaleg dari Partai Politik di Kota Mataram dimasing-masing Dapil (9/9).

Hal senada disampaikan oleh Ketua KPU Kota Mataram M. Husni Abidin saat dikonfirmasi media, mengingatkan Ketua dan pengurus Partai Politik atau yang sudah dimandatkan untuk datang ke Kantor KPU membawa berkas dokumen yang sudah di upload di SILOM. Untuk diajukan sebagai berkas Bacaleg sebelum Pukul 23.59 Wita Malam ini tanggal 9 Juli 2023.

Nantinya Petugas KPU akan memverifikasi berkas Dokumen Perbaikan Bacaleg apakah memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS).
Terlihat di Kesekretariatan ruang Verifikasi yang dilakukan oleh petugas KPU Kota Mataram, dimana Partai berlambang Ka'bah menjadi yang pertama menyelesaikan perbaikan administrasi Bacaleg tersebut.

Penyerahan perbaikan bacaleg PPP diserahkan langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kota Mataram yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Mataram M. Husni Abidin didampingi oleh Ketua Bawaslu Kota Mataram M. Yusril.

Husni Abidin memberikan apresiasi kepada DPC PPP Kota Mataram yang telah menyelesaikan Perbaikan Administrasi Bacaleg.

"Sampai dengan saat ini dari 18 Parpol, baru PPP yang telah menyerahkan Dokumen Perbaikan Adminstrasi sehingga tinggal 17 partai Politik yang belum" ungkap Husni.

Selanjutnya KPU akan melakukan Verifikas Dokumen Perbaikan Administrasi Bacaleg, dan nantinya ditanggal 19 Agustus mendatang akan diumumkan Daftar Calon Sementara (DCS). Husni pun menghimbau kepada partai politik agar mengkonfirmasi kehadirannya di KPU Kota Mataram.


Sementara itu Ketua DPC PPP Kota Mataram Zia Urrahman M.pdi Sekarbela saat ditemui media menyampaikan sebagai bentuk kedisiplinan PPP, telah menginstrusikan seluruh Bacalegnya untuk segera menyelesaikan persyaratan administrasi sesuai regulasi yang telah ditetapkan oleh KPU.

"ini adalah bentuk kesungguhan kami sebagai peserta pemilu 2024, kami tentunya bangga menjadi yang pertama menyelesaikan perbaikan Dokumentasi Administrasi Bacaleg" ungkap Ketua DPC PPP Kota Mataram.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.