Dimomen Job Fair 2023! Ratusan Peluang Kerja Bidang Kesehatan di Buka

0

Kota Mataram - Poltekkes Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mataram gelar Job fair 2023 atau bursa kerja di Auditorium Poltekkes Kemenkes, pada Selasa (25/07/2023).


Acara tersebut bertujuan untuk membuka peluang kerja di dalam dan luar negeri untuk calon tenaga kesehatan, dimana peserta yang mendaftar mencapai 521 orang dengan target 1000 peserta.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Poltekkes Kemenkes (Polkesram) Mataram Ahmad Azhari Gufron mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan informasi tentang peluang-peluang pekerjaan di dalam dan luar negeri kepada calon wisudawan, alumni dan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Mataram. Selain itu peserta diberikan Tips dan trik bagaimana mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja termasuk interview atau wawancara kerja.

"Kegiatan ini akan kita adakan setiap tahun, ini menjadi program tahunan dari IKA POLKESRAM, Dan insya allah tahun depan lebih banyak lagi sponsor yang akan berpartisipasi pada kegiatan tersebut" ungkap Gufron.
Joba Fair 2023 menggandeng perusahaan PT. Sahabat Jepang Indonesia untuk kerjasama dibidang Pelatihan Budaya dan bahasa Jepang, Serta Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) NTB sebagai salah satu mitra. Sebagai sebuah lembaga Pemerintah Non Departemen di Indonesia mempunyai fungsi pelaksanaan kebijakan di bidang penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri secara terkoordinasi dan terintegrasi.
Ketua Tim Kelembagaan dan Pemasyarakatan Program BP2MI NTB, Made Setyaningrum mengatakan BP2MI membuka peluang untuk penempatan pekerja migran Indonesia melalui program G to G dengan alur program ke 3 negara, yakni Jepang, Korea dan Jerman.

"Kuota yang tersedia untuk setiap negara adalah 600 orang pertahunnya, se-Indonesia ya," bebernya.
Ia menyebut, negara Jepang dan Jerman membuka peluang untuk bekerja sebagai  tenaga careworker (perawat lansia, Red) dan perawat. Sementara Korea, tidak membuka peluang untuk tenaga kesehatan, tetapi kesempatan bekerja di bidang manufaktur (pabrik,Red) dan perikanan sangat terbuka.

"Informasi syarat-syarat dan pendaftaran Program G to G ini bisa diakses secara online di website http://g2g.bp2mi.go.id," tandasnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.