Bupati Hadiri Pelantikan DPD II KNPI Lobar

0


Dewan Pengurus Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia atau DPD II KNPI Kabupaten Lombok Barat periode 2023- 2026 dibawah kepemimpinan Hendra Harianto dan Heri Iskan masing-masing sebagai ketua dan sekertaris resmi dilantik.

Pelantikan DPD II KNPI Kabupaten Lombok Barat itu dilakukan langsung oleh Ketua DPD I KNPI Nusa Tenggara Barat H. Baihaqi di Aula Kantor Bupati Lobar Kamis, (20/07/2023).
 

Panitia Pelaksana,  Ahmad Waisatul Qurony dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan tersebut terlaksana berkat support dari pemda dan OPD terkait.

Ketua DPD II KNPI Kabupaten Lombok Barat, Hendra dalam sambutannya mengatakan pemuda adalah aset utama dalam mewujudkan kemajuan daerah Pemuda memiliki kompleksitas tantangan kedepan yang harus mampu menjawab dan menyelesaikan tantangan dengan jiwa dan pemikiran mudanya.
 

"Kepengurusan KNPI priode  adalah komposisi terbaik karena diisi oleh putra-putra terbaik Lombok Barat dan seluruh OKP tergabung dalam kepengurusan" Tegasnya.
 


Setelah pelantikan ini pengurus KNPI Lobar akan menyusun program kerja dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk menjalankan program kerja demi mewujudkan Lombok Barat yang maju.
 

"Saya mengajak seluruh pemuda, bersama kita tingkatkan potensi-potensi yang ada di bumi Lobar ini untuk kemajuan daerah tercinta ini" sambungnya.
 

Kehadiran bupati adalah bentuk kepedulian terhadap KNPI dan ketua KNPI Provisini juga menjadi semangat kita bersama untuk kompak dan bersatu.

Selanjutnya, H. Baihaqi selaku Ketua KNPI NTB mengatakan kepengurusan ini tetap menjalankan organisasi sesuai dengan aturan AD ART organisasi secara normatif dan proporsional, mari menjalankan roda organisasi dengan tetap solid ditengah dinamika yang terjadi di internal maupun eksternal.

Ia meminta kepada pengurus yang baru agar senantiasa turut andil dalam memajukan daerah apalagi dengan potensi Lombok Barat yang sangat menjanjikan terutama dalam sektor pariwisata maka peluang pemuda dalam berkolaborasi dengan pemerintah memajukan Lobar ini sangat terbuka.

"Tunjukan potensi pemuda. Bantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat permasalahan ekonomi melalui kemitraan sumber daya manusia," harapnya.

Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan Khalid sasambutanny bahwa ulang tahun KNPI sebentar lagi dan mengingatkan pengurus KNPI Lobar bahwa banyak tokoh-tokoh besar lahir dari KNPI ini salah satu contoh disebut adalah Akbar Tanjung merupakan tokoh nasional yang lahir dan memiliki nama besar di KNPI, artinya kejayaan seperti itu adalah tantangan kedepan para pengurus KNPI.

Fauzan juga sedikit menyinggung tantangan kedepan KNPI terkait pecahnya menjadi dualisme, trilisme bahkan caturisme bisa kompak dan bersatu kembali, harapnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.