Wow ! MAN Lobar Panen Raya Hydroponik , Siswa Bangga Hasil Karya !

0


Gerung. MAN Lombok Barat Seakan-akan tiada henti berkarya, Momentum Akhir Tahun Pelajaran 2022/2023 saat pelaksanaan pembagiaan raport dirangkai dengan panen raya tanaman hidroponik,(26/06/2023).   

Guru bina Hidroponik Baiq Widya Astuti, S.Pd dengan senang berbagi bingkisan berupa hasil karya hidroponik untuk bisa dinikmati semua Keluarga Besar MAN Lombok Barat.  Tanaman hindoponik ini merupakan hasil budidaya siswa-siswi dengan telaten saat melakukan proses awal pembibitaan, penyemaian sampai pengalihan dan penanaman di sekitar 100 lubang pipa bibit tanaman.  


Kepala MAN Lombok Barat H.Abdul Azis Faradi, M.Pd menyaksikan proses awal sampai tumbuh besar sekitar 45  hari  tanaman Pakcoi dan selada tumbuh subur dengan tetap mengawasi proses pertumbuhan bibit, dan siklus pengairan yang diikiti dengan pemberian pupuk cairan  serta proses penyinaran matahari betul-betul memenuhi standar dan  suhu panas 35 sampai dengan 37 derajat agar proses pertumbuhan berjalan normal  dengan tekun dan selalu dibersihkan agar siklus air tetap berjslan normal, jelas Baiq Widya sapaan Akrabnya. 


Lebih lanjut, tentu Kepala MAN Lombok Barat berharap kegiatan bercocok tanam dengan teknik hidroponik ini bertujuan untuk membentuk kompetensi Kewirausahaan Kepada siswa Madrasah yang diterapkan pada guru-guru madrasah agar mampu mewujudkan madrasah yang  memiliki keterampilan dan sikap mandiri dalam hidupnya. 


" Dengan penerapan life skill sejak awal kepada para siswa-siswi dapat membentuk karakter profil Pancasila agar siswa mampu menerapkan semangat kerja keras kerja cerdas dan juga jiwa terampil mandiri" Pesan H. Abdul Azis Faradi, M.Pd.tadi pagi.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.