Tok! KPU Kota Mataram Telah Melaksanakan Pleno DPT. Begini Hasilnya!

0


 Kota Mataram - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram Menggelar Rapat Koordinasi Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 bertempat di Aula KPU Kota Mataram (20/6).

Rapat tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU, Bawaslu Kota Mataram, Dukcapil Kota Mataram, Kepala Lapas Perempuan Kelas 2 Mataram, Perwakilan TNI-Polri, LO Partai Politik, Ketua dan Anggota PPK Kota Mataram.

Penetapan Rekapitulasi Pleno DPT ini sesuai dengan Tahapan yang didasarkan oleh PKPU 7 2022, 2023, undang-undang 2017 Tentang Pemilihan data pemilih. dimana Rapat Pleno tersebut diselenggarakan secara serentak dari tanggal 20-21 Juli 2023.

Ketua KPU Kota Mataram M. Husni Abidin dalam sambutannya saat membuka pleno tersebut mengatakan tujuan Rapat Pleno DPT untuk menghadirkan pemilih yang meningkat dan memenuhi syarat dan memastikan telah terdaftar di DPT. Tetapi jika tidak memenuhi syarat, tidak bisa di hadirkan di TPS.

,"Berdasarkan hasil rapat pleno tingkat Kota Mataram dapat kita tetapkan jumlah DPT  sebanyak 315.549  pemilih pada pemilu 2024," ucap Ketua KPU Kota Mataram dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPT pemilu 2024,Selasa (20/6/2023).

Menurutnya bahwa jumlah DPT yang telah ditetapkan tersebut  terdiri dari
152.467  pemilih laki laki dan 163.082 pemilih perempuan yang  tersebar di enam kecamatan dan  50 kelurahan serta
1.248 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sementara itu ada jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4 ) yang diterima oleh KPU Kota Mataram sebanyak 317.448 pemilih yang terdiri dari  153.572 laki laki dan 163.876 perempuan.

"Daftar Pemilih setiap saat mengalami perubahan, karena yang kita urus adalah orang yang bergerak. Maka tugas kita sebagai KPU untuk melayani hak pemilih.
Tugas KPU tentunya harus terbuka, sesuai regulasi yang sudah ditetapkan. yang tidak boleh dilakukan oleh KPU yaitu Bohong" tambahnya.

Terkait rapat pada hari ini, ia pun mengingatkan bahwa siapapun yang hadir dan sudah menyepakati bersama hasil rapat ini, kemudian saya ketok palu. maka itulah hasil rapat yang sudah kita sepakati.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.