Meriahkan Milad ke 19, Siswa MAN Lobar Gelar Jalan Sehat dan Demo Membuat Wedang Jahe Hangat

0


Lombok Barat. Memperingati hari Milad MAN Lombok Barat ke 19 para guru dan siswa memanfaatkan momentum Hari Lahirnya sejak didirikan 17 Juli 2004 akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti Jalan Sehat, Senam Jantung Sehat, Senam Kreasi , Bazar Sembako Murah  kerjasama UKM serta Disperindag Kabupaten Lombok Barat, Program  Santunan Anak Yatim Piatu, dan juga akan dihujani dengan berbagai hadiah menarik bagi peserta jalan sehat ( 22/06/2023)

 
Kegiatan memeriahkan Milad ke 19 MAN Lombok Barat di sambut antusias oleh para siswa, alumni dan orang tua wali siswa kelas X yang akan hadir sekitar 160 orang tua wali. "Sekitar 60  orang undangan serta 55 santunan untuk anak yatim piatu yang akan diberikan santunan pada Puncak Acara Milad ke 19 pada Kamis lusa" Pungkas H.Abdul Azis Faradi, M.Pd selaku Kepala MAN Lombok Barat tadi pagi.
"Peserta gerak jalan sehat  akan diikuti sekitar 500 orang sesuai kupon yang tersedia" tandas Panitia.

 


Dalam kegiatan tersebut para siswa-siswi akan membuat produk olahan dari bahan lokal seperti jahe, kunyit serta gula merah dan bahan ramuan lainya dibina oleh guru Kewirausahaan Wiwik Trimarmei, SP.
Selanjutnya, kegiatan membuat Wedang Jahe dan Minuman Jamu Kunyit diharapkan dapat membentuk  jiwa wirausaha muda dan melatih keterampilan " life skill" siswa agar bisa hidup mandiri pesan Wiwik Trimarmei selaku guru Bina Kewirausahaan pagi tadi tandasnya.
 


Selain itu, Panitia  Milad ke 19 MAN Lobar, menggelar Bazar Sembako Murah menyambut moment Idul Adha 1444 H kerjasama Disperindag Kab. Lombok Barat bersama MAN Lombok Barat untuk membantu masyarakat dalam upaya memulihkan ekonomi masyarakat paska pandemi covid melanda.
 

Rangkaian akhir dari kegiatan ini dimeriahkan dengan jalan Sehat pembagian hadiah dan Door Prize menarik. Ungkap Panitia Muhsan , S.Pd.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.