Sosialisasi Kampanye Sadar Wisata! Kemenparekraf Fokuskan Peningkatan SDM

0


 Kemenparekraf R.I Menggelar Sosialisasi Kampanye Sadar Wisata. di Kelurahan Tanjung Karang Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. pada hari kamis tanggal 8-7-2023 bertempat di Taman Wisata Loang Baloq.

Hadir dalam kesempatan tersebut Koordinator Substansi Pemberdayaan Masyarakat Regional 1 Desty Muniarti, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Mataram Leni Oktavia, Camat Sekarbela Cahya Samudra, dan Lurah Tanjung Karang Haji Ahmad Gunawan.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia serta pelaku wisata lainnya untuk  pengembangan sektor pariwisata, serta menggali potensi pariwisata.



Sehingga dapat diolah menjadi produk pariwisata yang bernilai jual. Koordinator Substansi Pemberdayaan Masyarakat Regional 1 Desty Muniarti, mengatakan dari sekitar 7200 Desa Wisata di Indonesia, telah terpilih desa-desa wisata yang menjadi sasaran pelaksanaan Kampanye Sadar Wisata 5.0. salah satu diantaranya Taman Wisata Loang Baloq ini

“Sosialisasi Kampanye Sadar Wisata diharapkan nantinya mampu memberikan pemahaman kepada peserta yang hadir tentang pengembangan diri meningkatkan kualitas SDM untuk pembangunan Kepariwisataan di wilayah Bapak-ibu" jelasnya.

Kampanye Sadar Wisata 5.0 juga bertujuan meningkatkan pemahaman, pengetahuan serta keterampilan mengelola potensi desa wisata, sehingga pelaku pariwisata siap menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut kedatangan wisatawan.

ditempat yang sama Saat ditemui media, Lurah Tanjung Karang Haji Ahmad Gunawan menjelaskan apresiasinya atas diselenggarakannya Sosialisasi Sadar Wisata tersebut, sebagai bekal untuk Pengelola dan Pelaku wisata dalam aspek pengembangan Wisata kedepan.

Rangkaian kegiatan Kampanye Sadar Wisata 5.0 diawali dengan tahap sosialisasi berupa pelatihan satu hari menyasar para pelaku pariwisata, serta pihak terkait di Desa/Kelurahan Wisata tersebut.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.