Penembokan Keliling Lahan TPA Ijobalit Belum Termasuk Perencanaan! Begini Penjelasannya.

0


 Lombok Timur - Tuntutan masyarakat Ijobalit Kelurahan Ijobalit, Kecamatan Labuan Haji, Kabupaten Lombok Timur agar dilakukan penembokan keliling di atas lahan proyek perluasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Lombok Timur, H. Supardi.

Harapan masyarakat setempat, dilakukan penembokan di lahan TPA  adalah bertujuan agar lahan masyarakat yang berdekatan dengan lahan TPA tersebut tidak tercemar oleh sampah dan kotoran anjing liar, serta tidak terulang kembali kejadian warga yang tergigit anjing liar. Serta Nantinya akan dilakukan penghijauan juga.

Supardi mengatakan, saat ini bantuan yang turun dari pusat adalah untuk membangun TPA.

"Nanti ke depannya tentu pasti diusulkan untuk dilakukan penembokan," ujarnya saat dikonfirmasi media ini via telpon, Sabtu (17/06/2023).

Sebelumnya, ia mengakui bahwa usulan masyarakat soal penembokan lahan TPA memang belum dapat diakomodir karena tidak masuk dalam perencanaan. Karena anggaran yang ada bukan diperuntukkan untuk penembokan tersebut, melainkan untuk item pekerjaan pembangunan pos jembatan timbang, hanggar pendidikan dan pelatihan, hanggar alat berat, serta hanggar untuk pengayaan dan pupuk kompos atau non organik.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.