Pemuda NWDI Dukung Polri Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

0

Mataram
- Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah Nusa Tenggara Barat (NWDI NTB) menyatakan mendukung tugas Polri guna menjaga kondisi stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) serta mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan bermartabat.

Dukungan ini diketahui saat Banom (Badan Otonom) Pemuda NWDI NTB menggelar diskusi bertema "Peran Pemuda untuk memelihara keamanan dan Ketertiban ditengah-tengah masyarakat" di Mataram, Selasa (20/06/2023).

Diskusi dihadiri oleh Kompol Setia Wijatono, S.H. selaku Plh Kasubdit III Dit Intelkam Polda NTB. Pendamping Najnah/Divisi Hukum NWDI, L. Saifudin SH. MH als Gayeb. Ketua Pemuda NWDI NTB, Ahmad Muslim. Ikatan Pelajar NWDI, Muhammad Ikram Hafis. Himmah NWDI, Saihul Abror. Ikatan Sarjana NWDI, Ilmal Yakin. Satgas NWDI, Sahabudin. Serta para pengurus Pemuda NWDI lainnya.

Kasubdit III Dit Intelkam Polda NTB, Kompol Setia Wijatono, S.H. menyampaikan diskusi akan memberikan pertukaran pikiran, gagasan dan pendapat. Tujuannya untuk mencari kesepakatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban situasi di masyarakat.

Karena menurutnya, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tanggung jawab Polri semata,melainkan memerlukan kerjasama dari setiap elemen masyarakat yang ada termasuk kerjasama dari Pemuda NWDI NTB.

Ia berharap kepada Pemuda NWDI untuk mendukung program Polri dengan memanfaatkan wadah sebagai penyampaian aspirasi, salah satunya Rumah Cipayung Plus dan moment Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Polda, Polres dan Jajaran Polda NTB. 

"Diskusi ini menjadi ajang silaturahmi, bertukar pikiran dan pendapat sehingga melalui Banom NWDI dapat menjadi pelopor di segala bidang termasuk pelopor kamtibmas dari rangkaian kontestasi tahapan Pemilu 2024." Ujar Kompol Tono.

Ketua Pemuda NWDI NTB, Ahmad Muslim, menyambut baik ajang silaturahmi ini. Dalam kesempatan ini, Ia menyampaikan tentang kondisi sosial masyarakat di wilayah NTB.


Dalam kesempatan ini, Banom NWDI menegaskan mendukung tugas Polri guna menjaga kondisi stabilitas keamanan dan ketertiban dimasyarakat serta mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai dan bermartabat.

"Berharap langkah preventif melalui kolaborasi antara pemuda NWDI NTB dengan pihak Kepolisian tetap terjalin dengan baik." Pungkas Ahmad Muslim. (Hadi)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.