LKS SMK, SLB Lombok Timur Usai, Panitia Pastikan Tidak Ada Intervensi Dengan Juri

0

 


Lombok Timur - Kepala Cabang Dinas ( KCD ) Dikbud Lotim Martua Hamonangan Nasution, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya LKS SMK, SLB, dan OSN SMA.

Pelaksanaan LKS SMK, SLB, dan OSN SMA telah usai digelar. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 5 - 8 Juni 2023 di Selong Kab. Lombok Timur dan dihadiri oleh seluruh pemenang dan peserta dari seluruh SMK ditingkat Provinsi NTB.

"Kami menyampaikan rangkaian dari pelaksanaan LKS SMK, SLB, yang diawali sebenarnya dengan FLS2N tingkat Kab. Lombok Timur yang untuk SMA ada 11 Mata Lomba dan SMK 6 Mata Lomba serta karnaval, terima kasih atas semua pihak yang ikut berpatisipasi dengan segala bentuk acara yang dipersembahkan," katanya.

Ucapan terima kasih juga kepada pihak PLN, karena OSN SMA berbasis daring dan sangat membutuhkan jaringan internet. Serta pada pendamping dengan setia mendampingi siswanya.

Lebih lanjut Martua melaporkan bahwa, keberhasilan penyelenggaraan LKS tersebut tidak lah sempurna.”Masih banyak kekurangan. Oleh karena itu kami juga mohon maaf jika penyelenggaraan jauh dari harapan," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia LKS H. Sahlan, S.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang diikuti 307 peserta untuk 37 mata lomba bertempat di 8 SMK di Kabupaten Lombok Timur yaitu SMKN 1, SMKN 2 dan SMKN 3 Selong, SMKN 1 Masbagik, SMKN 1 Sikur, SMKN 1 Pringgabaya, SMKN 1 Sakra dan SMKS Karya Adi Husada Pancor

"SMK Negeri dan Swasta yang mengikuti 37 mata lomba, ada 32 SMK yang berhasil meraih juara LKS baik juara1, 2 dan 3 secara merata.Untuk peraih juara 1 terbanyak 14 ( SMKN 1 Selong ), dan berhasil meriah Juara Umum tingkat provinsi," ungkapnya.

Dengan berhasilnya SMKN 1 Selong sebagai juara umum, tentunya dari pihak panitia maupun Kepala SMK yang lain sangat yakin dan percaya mereka telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kompetisi.

"Di diri kami tidak ada intervensi dengan juri dan juri itu sekali lagi tidak disiapkan oleh kami panitia, tapi langsung diambil alih oleh bidang SMK. Jadi tidak ada di kami", imbuhnya.

"Alhamdulillah, kegiatan LKS SMK/SLB dan OSN tahun 2023 di Lotim telah selesai. Selamat bagi para juara dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan. Sampai jumpa pada kegiatan LKS Tahun 2024," jelasnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.