Ketua Panitia : Gelaran Expo LKS OSN Selama 4 hari Juga Meningkatkan Geliat Ekonomi

0

 


Lombok Timur - Moment penutupan LKS sekaligus menjadi ajang dalam gelaran expo SMK untuk memasarkan hasil produk belajar siswa resmi ditutup Kepala Dinas Sikbud NTB Dr. H. Aidry Furqan, M.Pd.

Dalam pelaksanaan LKS SMK, SLB dan OSN SMA, kegiatan expo menjadi salah satu rangkaian LKS. Dengan berbagai karya dan produk siswa dipamerkan di GOR Universitas Hamzanwadi Selong, Kamis, 8/6/2023.

Ketua Panitia LKS H. Sahlan, S.pd mengatakan seluruh panitia LKS bersyukur kepada semua pihak yang membantu.

"Alhamdulillah, kegiatan LKS SMK/SLB dan OSN tahun 2023 di Lotim telah selesai. Kami dari panitia bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan penyelenggaraan LKS SMK, SLB maupun OSN SMA," katanya.

Dalam pelaksanaan LKS banyak rangkaian kegiatan mulai dari karnaval, expo, dan pentas seni. Terutama kegiatan karnaval yang berjumlah 30ribu orang.

"Jika saja dari total 30ribu orang yang menonton karnaval datang mengunjungi expo pada hari itu, tentunya akan menghasilkan hingga 150juta perharinya, contoh dari kue seharga 5000rupiah dikalikan 30ribu, maka efek ekonominya sangat besar selama 4 hari," imbuhnya.

Kegiatan LKS ini harus menjadi atensi bersama ke depan. Sehingga tidak saja berpatok pada LKS dan OSN, tapi efek ekonominya menjadi sangat besar dan membantu masyarakat.

Semua dukungan ini juga tidak lepas dari pemda Lotim terutama Dinas Dikbud Lotim, NWDI Pancor, demikian juga kepada Uniiversitas Hamzanwadi Selong yang telah mensupport, memberikan bantuan untuk sarana prasarana sebagai tempat ekspo dan pentas seni bisa berjalan dengan baik.

"Alhasil semua yang kita lakukan tidak lepas dari bantuan semua pihak yang telah kami sebutkan tadi. Termasuk, teman-teman panitia yang telah all out bekerja keras untuk menyiapkan kegiatan, dan "saya menyaksikan kesuksesan ini luar biasa dengan haru", jelasnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.