Kepala BNNP NTB : Hampir 5 Miliar Barang Bukti Yang Kita Musnahkan!

0

 


Mataram NTB - BNNP NTB menggelar Konfrensi Pers Pemusnahan Barang Bukti pada hari Senin tanggal 12 Juni 2023. Adapun Barang Bukti yang dimusnahakan diantaranya Sabu Sebanyak 3.189,77 Gram Golongan 1 Narkotika Metamfetamin / Sabu, 1.976 butir Golongan 1 Narkotika jenis Ekstasi dan 2.775,57 Gram Golongan 1 Narkotika jenis Ganja.

Sebanyak 7 kasus berhasil di ungkap selama periode tersebut, sementara tersangka yang diamankan ada 11 orang beserta barang bukti.

Pemusnahan tersebut di laksanakan di halaman Kantor BNNP NTB Jalan Lingkar Selatan - Mataram sekaligus Konferensi pers yang dihadiri Gubernur NTB, Kepala BNNP NTB, Danrem 162/WB, Kapolda NTB, Danlanud ZAM, Kabinda NTB, Danlanal Mataram, Kakanwil Kemenkumham NTB, Kajati NTB, Ketua DPRD NTB, KA Dikes NTB, Ka. Beacukai NTB, Ka. BBPOM Mataram, para tersangka serta Kuasa Hukum Tersangka.

Dalam sambutannya Kepala BNNP NTB Brigjen Pol Gagas Nugraha SIK menjelaskan Barang Bukti yang akan dimusnahkan merupakan hasil Pengungkapan Tim Opsenal BNNP NTB selama Kurang lebih 4 belan terahir hingga 5 Juni 2023. 


"Hampir 5 miliar barang bukti yang akan kita musnahkan, termasuk barang bukti lainnya yang digunakan untuk bertransaksi"

harapan kami, kita akan berupaya memutus jaringan-jaringan dari luar Daerah. untuk menjaga NTB menjadi bersinar dan Gemilang jauh dari Peredaran Gelap Narkotika"ungkapnya.

Selain itu dalam konferensi pers tersebut Gagas sapaan akrab Kepala BNNP NTB menyebutkan bahwa hasil pengungkapan yang dilakukan oleh BNNP NTB sudah over Terget, dimana Terget dari BNN Pusat untuk dapat mengungkap 10 kasus namun saat ini BNNP NTB sudah berhasil menuntaskan 15 kasus pengungkapan.

Sementara itu Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah M.Sc ., menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas apa yang dilakukan BNNP NTB untuk daerah ini. Keberhasilan menyita narkotika selama ini sudah menjadi salah satu upaya yang dilakukan BNNP NTB dalam menyelamatkan masyarakat selaku generasi daerah Nusa tenggara Barat.

"Setiap kali saya turun ke masyarakat mendengarkan aspirasi, bukan hanya tentang bantuan masjid, bantuan perbaikan jalan dan sebagainya. Namun saat ini banyaknya permintaan atas penindakan peredaran gelap narkoba"


Artinya masyarakat juga berharap kepada kita semua untuk terus berkoordinasi berkolaborasi menyelamatkan anak bangsa kita.

"mudah-mudahan apa yang dilakukan BNN di Nusa Tenggara Barat dapat menjadi Atensi Masyarakan NTB untuk bersama-sama membrantas Peredaran gelap Narkotika"

Ia pun menyampaikan atas nama masyarakat NTB sangat berharap kepada semua stekholder yang ada, untuk mari bersama-sama memberikan atensi penuh terhadap penanggulangan serta pemberantasan narkoba di NTB.

Acara pemusnaha diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh seluruh yang hadir termasuk oleh kuasa hukum tersangka dan para saksi.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.