Kades Gapuk Sambut Baik Peresmian Kompi Brimob

0


Kapolda NTB Irjen Polisi Drs. DJoko Poerwanto menjadi Irup peresmian Kompi 4 Batalyon A Pelopor yang berada di Desa Gapuk Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Kamis (15/6/23).  

Untuk menjawab tantangan tugas tersebut diperlukan kehadiran personel Brimob Polri yang profesional dan lebih cepat sebagai wujud dari kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat guna membantu dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif. Menyikapi hal tersebut, diperlukan langkah-langkah kongkrit.   

Pembangunan Kompi Brimob di Desa Gapuk menurut Danki brimob secara geografis sangat strategis akses dekat dengan sejumlah kabupaten kota dan tempat-tempat setrategis.   

Sementara itu Kepala Desa Gapuk Nurdin saat di konfirmasi mengenai kehadiran kompi brimob di wilayahnya, menyabut positif keberadaan kompi brimob ini.   

"Kehadiran kompi brimob adalah sebuah sistem yang tentu akan memberi impack positif dan membias dalam segala bidang diantara meningkatnya kondusifitas keamanan kenyamanan Desa Gapuk, peningkatan harga tanah dan peningkatan ekonomi pelaku UMKM Desa Gapuk" Ucapnya.  

Melihat simbol dari bangunan mako brimob orientasinya tentu akan membangun kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum, secara tidak langsung memberi edukasi kepada masyarakat dalam hal menjaga kondusif wilayahnya dan dapat mengurangi konflik ditengah masyarakat itu sendiri.   


Kehadirannya juga menjadi sugiesti terhadap pelaku-pelaku usaha dan membuka keran investasi terutama dalam pembangunan perumahan subsidi disekitar kompi.   

"Saat ini sudah ada pelaku usaha developer yang mulai melirik desa kami untuk membangun perumahan subsidi" Ungkapnya.   

Dengan masifnya pembangunan kedepan disekitar Kompi Brimob, maka perlu menjadi perhatian pemerintah daerah dalam pembangunan fasilitas pendukung seperti drainase, lampu jalan dan pelebaran jalan sehingga memberikan akses yang mudah bagi masyarakat sekitarnya.   

"Kami juga berharap keberadaan Kompi Brimob didesa ini dapat membangun motivasi anak-anak muda kami untuk meningkatkan pendidikan dan bisa menjadi anggota Brimob kedepan". Tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.