Doa Bersama Lintas Agama! Kapolda NTB Hajatkan tetap aman dan Nyaman

0

 


NTB - Polda NTB menggelar Doa bersama Lintas Agama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun bertempat di Lapangan Bharadaksa (27/6).

Doa Bersama Lintas Agama bertujuan untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan, Serta terciptanya rasa aman dan nyaman di Nusa Tenggara Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Sekda Provinsi NTB Lalu Gita Aryadi, Danlanud, Danlanal, Forkopimda, Ketua Bhayangkari dan Jajaran, Tokoh Lintas Agama, Serta Tokoh Masyarakat.

Keberagaman yang dimiliki Nusa Tenggara Barat adalah anugerah serta kearifan yang telah terjaga sejak lama. Sehingga Kerukunan antar Umat Beragama tentunya menjadi hal yang utama dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Hal senada diungkapkan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto dalam sambutannya, dimana Keberbedaan itu telah lama ada di dunia ini, Ia pun mengajak Masyarakat untuk selalu merawat perbedaan dan keberagaman agar tetap aman dan nyaman di wilayah hukum Nusa Tenggara Barat.

"Dengan keyakinan agama kita masing, saya berharap bahwa tidak ada ruang dan waktu, tidak ada ruang tempat kepada siapa pun yang ingin mengacaukan keamanan. Maka mari kita bersatu padu terus melaksanakan koordinasi dalan upaya mewujudkan Keamanan dan Kenyaman di Wilayah kita masing-masing" ungkapnya.



Sementara itu Sekretaris Daerah Lalu Gita Aryadi dalam kesempatannya saat memberikan sambutan mengapresiasi dan Ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Polri, dalam hal ini Polda NTB yang senantiasa terus bersinergi dan terus hadir ditengah-tengah masyarakat di NTB dalam upaya menciptakan rasa aman dan kondusifitas.

"Peringatan Hari Bhayangkara Polri yang ke 77, merupakan momentum bahwa kehadiran polri di tengah-tengah masyarakat sangat membantu keamanan dimasyarakat kita. Kita ingat betul bagaimana pada waktu Gempa 2018, Polri Hadir ditengah-tengah masyarakat. kemudian di pandemi covid 19 Polri juga hadir bersinergi dalam mengejar target vaksinasi, sehingga daerah kita termasuk salah satu yang tercepat dalam vaksinasi secara nasional" ucapnya

Momentum Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 ini juga adalah untuk mengantisipasi keamanan-keamanan ke depan, terutama menghadapi tahun politik ke depan.

"Mudah-mudahan segala keberkahan akan turun ke bumi NTB dimasa yang akan datang" tambahnya.

Acara tersebut juga dirangkai dengan Doa Bersama secara bergantian oleh Tokoh Lintas Agama, serta pemberian santunan kepada anak yatim.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.