Bangga! Mahasiswa Asal NTB Sukses tempuh pendidikan S2 di Taiwan

0

Kota Mataram - Melanjutkan studi di Luar Negeri menjadi impian banyak orang, hal tersebut sukses dibuktikan oleh Salah satu Mahasiswi asal NTB yaitu Raufina Riandhani Mulyoto atau yang akrab disapa Fira.


Putri Kelahiran Mataram 1998 tersebut berhasil menyelesaikan pendidikannya di salah satu kampus ternama yaitu National Cheng Kung University Jurusan Fisioterapi. Kesuksesannya tersebut berawal dari Beasiswa yang ia peroleh di Universitas tersebut.

Fira merupakan anak pertama dari Agus Supinganto dan Ni Ketut Metri. Tekad dan keinginannya untuk melanjutkan Pendidikan di Taiwan merupakan keinginannya sendiri, serta dukungan dari orang tua. Sehingga ia pun dengan penuh semangat menyelesaikan studi yang merupakan amanat dari orang tuanya.
atas kegigihannya, ia pun mampu menyelesaikan studinya dengan baik.




saat ditemui Media, Fira menuturkan Tidak gampang untuk bisa masuk di National Cheng Kung University Taiwan, proses pendaftaran yang begitu ketat. Namun Fira tidak patah semangat, ia terus belajar dan pantang menyerah dan mengikuti setiap proses tahapan pendaftaran pada waktu itu.

Berbagai upaya ia lakukan dengan menggali berbagai informasi beasiswa yang diadakan oleh Kampus-kampus ternama. Sampai pada akhirnya ia menemukan Kampus yang sesuai dengan jurusannya di bidang Fisioterapi di National Cheng Kung University Taiwan.

Setelah berhasil terdaftar sebagai mahasiswa di kampus tersebut, Fira pun menuturkan bahwa diawal kedatangannya ke negara tersebut mengalami sedikit kendala yaitu komunikasi.

"Keterbatasan saya memang dari segi bahasa, karena bahasa mandarin belum bisa. tapi Alhamdulillah di kelas menggunakan bahasa inggris. Teman-teman Taiwan juga sedikit mengajarkan bahasa mandarin " ucapnya.



Fira juga menceritakan kendala di awal bukan saja bahasa sebagai alat komunikasi di Taiwan akan tetapi Budaya, sosial dan Makanan di negara tersebut yang berbeda dengan Indonesia. Namun Seiring berjalan nya waktu, Ia mampu menyesuaikan diri.

Diketahui sebelumnya Fira merupakan Lulusan SMAN 1 Mataram, kemudian melanjutkan pendidikan D-IV Fisioterapi di Universitas Airlangga, kemudian S2 di National Cheng Kung University.

Putri Cantik yang dikenal kalem dan cerdas tersebut juga tak lupa berbagi tips dan saran agar bisa melanjutkan studi keluar negeri kepada Anak-anak Muda di NTB agar tidak berkecil hati dan merasa kurang pede.

"Biaya bukanlah menjadi tolak ukur, banyak Universitas di berbagai negara yang memberikan Progaram Bea Siswa, Jadi temen-temen jangan patah semangat, upayakan dan rutin mencari informasi di internet" pesannya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.