Bangga! Dua Siswa SMK Negeri 2 Selong Raih Prestasi di Ajang LKS Tingkat Provinsi.

0


 Lombok Timur - Dua siswa SMK Negeri 2 Selong Kab. Lombok Timur kembali menorehkan prestasi di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Provinsi Tahun 2023.

Kedua siswa tersebut yakni Baiq Anisah Syafiq yang berhasil memperoleh Medali emas untuk bidang lomba Teknologi Mode (Fashion Technology) dan Muhammad Lutfi untuk bidang lomba Hotel Resepsionist.

Kepala SMKN 2 Selong, H. Sahlan, S.Pd, menyambut baik dan sangat mengapreasiasi atas torehan prestasi kedua siswanya tersebut.

"Kedua siswa tersebut telah mengharumkan nama sekolah," katanya Sabtu, 10/6/2023.

Sahlan mengingatkan kepada kedua siswanya agar tidak merasa puas dulu, karena akan mengikuti pelaksanaan LKS tingkat nasional bulan Oktober mendatang.

Mengenai persiapannya menuju tingkat nasional, SMKN 2 Selong akan berkolaborasi dengan Industri Dunia Kerja ( Induka ) melalui program guru tamu.

"Kami akan berusaha dalam meningkatkan fasilitas untuk persiapan menuju ke tingkat nasional, apa yang dibutuhkan siswa tersebut akan kami penuhi agar kembali meraih juara," ujar Sahlan.

Sementara itu, Kaprodi Sekolah Siti Latifah Kamardikaningsih, bersama dua pembimbing lainnya, yaitu Yuni Sufiana dan Trisna Nurmeisarah, akan menggunakan program guru tamu dalam mata lomba tekhnology mode.

"Kami sepakat akan menggunakan program guru tamu, dan bekerja sama dengan salah satu pembimbing yang berasal dari Lombok Tengah yakni Syarefah Kamelia," tambahnya.

Bu Syarefah sudah berpengalaman dalam bidang fashion, sehingga kami akan berkolaborasi melalui program guru tamu ini.

Raehanun, salah satu guru pembimbing mata Lomba Resepsionist Perhotelan mengatakan tantangan dalam mendukung siswanya hingga peroleh juara satu.

"Untuk tantangannya, karena yang dinilai ini adalah komunikasi skill, maka saya membuat siswa itu merasa nyaman dulu, membuat mereka tenang agar penyampain menggunakan bahasa inggris tidak salah," ungkapnya.

Untuk menuju tingkat nasional dirinya juga sudah menghubungi rekan kerjasama hotel yang ada di Gili Terawangan yaitu Kokomo Resort dan Hotel Royal Rigantris untuk praktik langsung bagaimana cara menerima dan melayani tamu hotel.

Raehanun juga menambahkan agar siswa belajar juga dengan menonton video tentang resepsionist yang dihotel.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.