Majelis Ta'lim Baitutthohirin Dasan Geres Gelar Ziarah Makam

0


 Lombok Barat - Jelang Mengakhiri bulan syawal dan memasuki musim pembukaan Ziarah Haji, umat muslim Indonesia  ( khususnya suku Sasak) disibukkan berbagai kegiatan keagamaan. Salah satunya adalah ziarah  sebagaimana dilakukan Majelis Ta’lim Baitutthohirin- Dasan Geres Barat - Kecamatan Gerung Kab Lobar.

Bersama Ratusan jamaah Majelis Ta’lim Baitutthohirin  secara khusus menggelar ziarah ke Makam Ulamak dan Pahlawan Nasional yang ada di pulau Lombok,  dengan menggunakan 5 bus  Minggu (21/5)

Hamroni. MH, selaku khodimul Majelis Taklim Baitutthohirin mengatakan Ziarah  kali ini juga bertujuan mengenang jasa serta pengorbanan para ulama dalam menyebarkan syiar Islam di pulau Seribu Masjid serta menghadirkan siar-siar agama sebagai bentuk upaya pendekatan diri kepada Allah SWT.



Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang akan menjadi program kerja setiap tahunnya nanti.

Di samping itu, diadakan kegiatan ini dengan maksud agar Majlis Taklim ini menjadi wadah bagi para jamaah yang selalu ingin berdzikir kepada Allah SWT secara berjamaah serta  ingin selalu dekat dengan para ulama baik yang masih hidup ataupun yang sudah dipanggil Allah terlebih dahulu sehingga terselenggrakan Safari Ziarah.

Hamroni menambahkan kegiatan  berziarah ke makam orang tua dan juga ke makam orang shalih dan para Wali sepanjang  ziarah itu dapat mengingatkan kita kepada akhirat.
Begitu pula ziarah ke makam para Wali dan orang shaleh merupakan sebuah kebaikan yang dianjurkan sebagaimana pendapat Ibnu Hajar al-Haytami dalam kitab ‘al-Fatawa al-Fiqhiyah al-Kubra’. Itu yang menjadi dasar para ustadz dan para jama’ah mementingkan diri berziarah ke maqam para  Ulama.

Tradisi berziarah kubur ke makam para Ulama  perlu dilestarikan karena tidak bertentangan dengan syariat Islam. Bahkan dapat mengingatkan kita akan kehidupan di akhirat.

Dengan adanya kegiatan ziarah ini diharapkan dapat  mempertebal keimanan dan keislamann serta menjaga kebersamaan antar jamaah Majelis Ta’lim .  Semoga semua mendapat ridho dari Allah SWT. Ungkap Roni mengakhiri.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.