Lombok Paradise ‘Jual’ Mandalika Ke Puluhan Agent Dalam Dan Luar Negeri

0

Lombok Barat - Travel Agent terbesar di NTB, Lombok Paradise Tour and Travel, hadirkan puluhan travel agent dalam dan luar negeri di kawasan obyek wisata Senggigi, 22 Mei 2022. Bertemunya puluhan travel agent lintas negara ini dikemas dalam balutan pasar wisata bertajuk ‘olimpiade agent XIV 2023’. Program mandiri Lombok Paradise ini diharapkan mampu menjadi pionir menuju kebangkitan pariwisata Lombok Sumbawa pasca pandemic covid-19.

“Kehadiran travel agent dalam dan luar negeri di Lombok sudah sesuai dengan ekspektasi saya. Dari target 100 buyer yang kami undang, 90 diantaranya hadir dengan semangat kebangkitan industri pariwisata pasca covid-19. Kehadiran para buyer di Lombok kami harapkan bisa menjual Lombok di berbagai belahan dunia. Terlebih tidak lama lagi, banyak sport event yang akan tersaji di Lombok seperti MXGP maupun MotoGP. Mandalika akan menjadi fokus jualan kami ke para agent,” tegas CEO Lombok Paradise, Nunung Hery Nurcahyono, di Senggigi.

Agent luar negeri yang ikut ambil bagian dalam event ini diantaranya berasal dari Denmark, Australia, Malaysia dan Singapura. Dari dalam negeri dihadiri perwakilan agent asal Jakarta, Malang, Jogyakarta, Bali, Makasar, Surabaya, Kalimatan dan sejumlah kota lain di Indonesia.

Agenda Olimpiade Agent XIV kali ini, Lombok Paradise memberikan garansi kalangan agent tour and travel, pariwisata Lombok Sumbawa masih bergairah menerima kedatangan wisatawan. Asumsi matematis Hery Nurcahyono, jika masing-masing agent membawa dua kapel wisatawan atau 250 wisatawan, akan menjadi eforia kebangkitan pariwisata NTB.

“Untuk meyakinkan kalangan agent, kami akan melakukan tour ke sejumlah objek wisata jualan kami besok. Setelah tour, seluruh buyer akan kami pertemukan dengan ratusan seller yang ada di Lombok Sumbawa. Jadi selain Lombok Paradise selaku penggagas acara, kami juga menggandeng sejumlah management hotel dan super market oleh-oleh meuntuk memaksimal table top (pasar wisata) yang akan kami gelar besok (23 Meei 2023) di salah satu hotel berbintang,” simul CEO dan Founder Lombok Paradise ini.

Hery Nurcahyono optimis agenda pasar wisata nanti akan berjalan sukses sesuai rencana. Jamuan gala dinner, Senin malam di Senggigi, para buyer sangat antusias menjajaki para seller mencari informasi wisata di Lombok Sumbawa. “Ini dapat kita lihat dari antusias para agent yang aktif berkomunikasi dan mencari informasi seputar obyek wisata di Lombok,” imbuhnya.

CEO Malag Tourism Center, H.M Sugiyanto, menilai Olimpiade Agent XIV yang digagas Lombok Paradise sebagai ide cemerlang untuk pemulihan pariwisata NTB pasca pandemi. “Ide cemerlang ini tidak saja akan menjadi kebangkitan pariwisata Lombok, tetapi juga memberi manfaat sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi NTB. Pariwisata mampu memberi dampak luas bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat NTB. Acara ini bukan semata-mata untuk kepentingan kalangan industri pariwisata saja tetapi juga industri-industri lain yang tengah berkembang di Lombok. Dan kami, agent-agent luar NTB terasa kembali bergairah berbisnis dan menjual Lombok karena menjadi perhatian dunia,” terang Sugiyono.

Tujuan kami, lanjutnya, selaku pelaku industri pariwisata adalah membantu memulihkan ekonomi masyarakat setelah dihantam badai pandemi covid-19. Kami salut kepada Lombok Paradise yang dengan semangat ikut ambil bagian dalam recovery pariwisata Lombok pasca pandemi. Ide-ide kreatif seperti ini harus ditularkan kepada agent-agent lain di Lombok agar agenda recovery pariwisata pasca pandemi ini lebih booming lagi di masa depan. “Sekarang saatnya. Dan yang lebih penting, bagaimana pariwisata memberi nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat NTB,” tegasnya.

Selain Sugiyono, Pemilik Timorence Tours, Noviana Timorance, memberi pandangan serupa tentang agenda Olimpiade Agent XIV Lombok Paradise. Di luar Lombok, pelaku pariwisata kian bergairah membangkitkan pariwisata.

“Event-event wisata dan budaya di luar Lombok sudah cukup banyak digelar. Lombok memang sempat menjadi perhatian dunia dengan sport tourism-nya lewat MotoGP. Seharusnya industri pariwisata Lombok lebih cepat pulih karena Sirkuit Mandalika menjadi perhatian dunia. Tidak saja Lombok Paradise, agent lain di Lombok juga harus lebih bergairah. Saling bahu membahu untuk kebangkitan pariwsata Lombok,” kritik perempuan semampai ini.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.