Kurangi Dampak Perubahan Iklim, Kodim 1606 Mataram Tanam 2000 Mangrove Sekotong

0

Lombok Barat – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan rehabilitasi hutan mangrove di Seluruh Indonesia. Salah satunya adalah melalui kegiatan Rehabilitasi Hutan Mangrove di Seluruh Indonesia.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara serentak tanggal 16 Mei 2023. Untuk mengawali kegiatan tersebut Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bersama Polri dan Pemerintah Daerah melaksanakan Penanaman Pohon Mangrove Pendahuluan di Taman Wisata Bagik Kembar, Desa Persiapan Empol, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Jum’at (28/4/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh anggota TNI-Polri, Pemerintah Daerah, Pelajar dan masyarakat sekitar.

Menurut Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1606/Mataram Mayor Inf Sarbini kegiatan ini merupakan penanaman mengrove pendahuluan sebelum kick off atau penanaman mangrove serentak yang akan dilaksanakan tanggal 16 Mei 2023 di Seluruh Indonesia. Ia mengatakan bahwa pada penanaman mangrove pendahuluan ini, pihaknya bersama Polri, Pemerintah Daerah dan berbagai pihak menanam sebanyak sebanyak 2.000 mangrove.

“Kegiatan kita pada hari ini adalah penanaman pendahuluhan mangrove dalam rangka kegiatan kick off secara serentak serentak yang akan di laksanakan pada tanggal 16 Mei 2023” ujarnyaMayor Inf. Sarbini mengatakan bahwa kegiatan penanaman mangrove ini dilakukan untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan menguatkan ekosistem lingkungan yang kita miliki. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk merehabilitasi hutan mangrove di seluruh Indonesia agar dapat berfungsi dengan baik dan maksimal. “TNI memiliki komitmen untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan penanaman pohon Mangrove secara serentak ini nantinya dapat di rasakan dan dinikmati oleh anak cucu kita kedepannya. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah dalam membangun indonesia yang lebih hijau.Kegiatan ini diikuti oleh berbagai unsur seperti unsur TNI-Polri, Forkopimda, Pemerintah Daerah, pelajar dan berbagai pihak di Lombok Barat. Penanaman pohon mangrove pendahuluan ini berlangsung dengan baik dan lancar. Semua pihak terlihat bersemangat menanam pohon di Taman Wisata Bagik Kembar, Sekotong.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.