Puluhan Siswa Siswi Penyandang Disabilitas Belajar Pengenalan Fungsi-fungsi Kepolisian

0

Mataram – Kepolisian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat memberikan Edukasi Pengenalan Fungsi-Fungsi di Kepolisian kepada Siswa Siswi SLB 1 Mataram bertempat di Lapangan Baradhaksa Polda NTB (17/2).

Kegiatan tersebut merupakan pengenalan tentang Fungsi teknis berlalu lintas dan Fungsi teknis unit Satwa Shabara. Dimana Program tersebut merupakan Outing class yang diikuti Sekitar 90 siswa-Siswi SLB Negeri 1 Mataram.

Agar Siswa-Siswi Penyandang Disabilitas SLB 1 Mataram dapat mengenali dan memahami fungsi-fungsi Serangkaian kegiatan yang ada di Kepolisian.

Saat tiba di lokasi lapangan baradaksa Polda ntb, Siswa-Siswa tersebut di sambut Langsung oleh Polwan Polda ntb dari masing-masinh satker Polda Diantaranya Brimob , Lalu lintas, Pam Obvit , Airud , Sabhara, Intel, Reskrim , Humas , Binmas, yang berkolaborasi dengan unit Satwa Dit Sabhara Polda yang dipimpin Langsung Oleh Kasi Jemen Ops Rek. Subdit Kamsel Kompol Rusiah.

Dalam sambutannya Rusiah mengapresiasi Antusias Siswa-siswi Penyadang Disabilitas untuk mengenal tentang Kegiatan di Kepolisian.

“Tugas, peran dan fungsi kepolisian tentu tidak henti-hentinya memberikan pemahaman serta sosiaisasi kepada masyarakat salah satunya tertib berlalu lintas. Terlebih kepada adik-adik kita penyandang disabilitas agar mematuhi tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan” ungkapnya.

Kegiatan Outing Class merupakan Metode pembelajaran menyenangkan bermain, belajar menunggang kuda, berkeliling Polda NTB dan juga mereka diajari tari-tarian.

Ditempat itu juga saat diwawancara media Panit VI Sat PJR Dirlantas Polda NTB Aiptu Yuniar Wahyu Kurniawan menjelaskan bahwa tertib belalu lintas juga tidak pilah pilih akan tetapi penyandang disabilitas juga harus memahami Tertib Belalu lintas serta keselamatan berkendara.

“Walaupun mereka penyandang disabilitas, paling tidak anak-anak kita ini bisa memahami apa itu fungsi Rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, kemudian pentingnya menggunakan helm ketika berkendara demi keselamatannya” ucapnya.

Serangkaian kegiatan tersebut diantaranya pengenalan lalu lintas, berkeliling patroli menggunakan ranmor sat PJR dan pengenalan fungsi kerja dari unit satwa. Antusias siswa dan siswi SLB 1 Mataram sangat nampak walaupun cuaca tidak mendukung akan tetapi tidak menyurutkan semangat mereka.

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.