Pawai Budaya Meriahkan HUT Yayasan Maraqitta’limat Yang Ke 71 Tahun

0

Lombok Timur – Puluhan Ribu Peserta ikuti Pawai Taaruf Menjelang Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun Yayasan Maraqitta’limat yang ke 71 tahun bertempat di Jalan Raya Kecamatan Wanasaba (16/2/2023).

Peringatan HUT Maraqitta’limat bersamaa dengan Haul pendiri Maraqitta’limat TGH M. Zainuddin Arsyad.

Pawai Taaruf tersebut mengambil konsep Seni dan Budaya dimana diketahui Pendiri Maraqitta’limat TGH M. Zainuddin Arsyad ketika berdakwah dahulu beliau melakukan pendekatan melalui Seni dan Budaya. Beliau tidak mau dakwahnya bersinggungan dengan adat istiadat masyarakat Lombok. Karena keduanya harus saling melengkapi.

Saat ditemui media TGH. Hazmi Hamzar, SH. MH. Yanh merupakan anak sekaligus penerus Pimpinan Yayasan Maraqitta’limat menjelaskan bahwa Perayaan HUT tersebut bertepatan dengan Perayaan Israj Miraj tanggal 29 Rajab.

Hampir setiap tahun jamaah selalu mengadakan Pawai Budaya “Alhamdulillah terimakasih kepada Allah SWT dan rasul-nya serta berkah bimbingan orang tua kami dakwah berjalan lancar dan sekolah serta madrasah berdiri di seluruh belum Utara pulau Lombok” ucapnya.

Sampai dengan saat ini, Sekolah dan Madrasah Maraqitta’limat mengalami kemajuan pesat dengan banyaknya berdiri sekolah Madrasah di beberapa tempat dipulau Lombok.

Serta dengan banyaknya melahirkan Tahfidzul Quran dan Banyaknya majelis taklim itulah prinsif perubahan yang dibangun oleh Alm. TGH M. Zainuddin Arsyad.

“37 tahun lebih saya pimpin yayasan maraqitta’limat ini, Alhamdulillah dengan pertolongan Allah SWT perkembangan cukup menggembirakan. Semoga bermanfaat buat kita semua dan Allah ridho dengan kerja dan amal kita” sambungnya.

Sebagai Ketua Pembina Komite Seni dan Budaya Provinsi NTB, TGH. HAZMI HAMZAR menyampaikan keinginannya untuk terus mengembangkan Sisi Positif Seni dan Budaya Masyarakat Khususnya di Pulau Lombok dan NTB pada umumnya.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)
DISCLAIMER:
EPIC LOMBOK menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.